Frequently Asked Question

(Pertanyaan yang biasa ditanyakan)

Untuk dapat menggunakan layanan Kiddo.id, pengguna harus memiliki akun

1. Daftar & Login

Daftar dan login dapat dilakukan di https://kiddo.id/?login
Pendaftaran akun dapat dilakukan dengan memasukan data username, nama depan, nama belakang dan alamat email.

Setelah melakukan pendaftaran Anda akan menerima email yang berisikan default password untuk akun Anda yang dapat diubah kemudian.

Login dilakukan dengan cara memasukan username atau email dan password.

Buka halaman akun di https://kiddo.id/my-account/ untuk melakukan pengubahan password dan melengkapi data pribadi.

2. Lupa Password

Jika Anda lupa password saat login, cukup pilih lupa password pada bagian bawah halaman login. Masukan email dan Anda akan dikirimkan cara untuk reset password melalui email Anda yang terdaftar.

  • Cara Melakukan Pencarian dan Penyaringan

Lakukan pencarian dan penyaringan aktivitas di halaman depan maupun halaman katalog aktivitas di https://kiddo.id/shop

Pencarian dapat dilakukan dengan menggunakan kata kunci yang diinginkan dan juga melakukan penyaringan berdasarkan, lokasi, usia, penyelenggara dan kategori.

  • Cara Melakukan Pemesanan

Pada halaman aktivitas, masukan data pemesan yang diperlukan dan tekan tombol PESAN untuk melakukan pemesanan.

  • Kesukaan

Fitur ini berfungsi untuk menyimpan aktivitas-aktivitas favorit pilihan Anda. Cukup tekan tombol “SUKA” pada aktivitas yang dimaksud maka layanan tersebut akan tersimpan dan dengan mudah Anda lihat lagi melalui menu kesukaan.

  • Pesanan, Checkout, Kode Voucher dan KiddoPoint

Pada halaman Pesanan Anda bisa melihat kembali aktivtas apa saja yang ingin dibeli. Jika detail pesanan dan jumlah pesanan sudah sesuai Anda bisa melanjutkan proses dengan menekan tombol “Lanjut ke pembayaran” yang akan membawa Anda ke halaman Checkout.

Pada halaman Checkout Anda bisa melakukan penukaran KiddoPoint dan juga memasukan kode voucher.

Lengkapi data pemesan dengan nama dan nomor handphone dengan WhatsApp agar dapat menerima notifikasi melalui WhatsApp.

Kemudian pilih metode pembayaran yang akan dilakukan dan tekan tombol “Pesan / Bayar” untuk melanjutkan proses.

Anda akan diarahkan ke halama payment gateway jika memilih metode pembayaran selain manual transfer. Untuk pembayaran dengan metode manual transfer silakan melihat detail cara transfer di bagian Pembayaran

LIHAT CARA PEMBAYARAN

Untuk melihat status pesanan Anda dapat membuka halaman akun Anda yang terletak pada bagian pojok kanan website atau menuju link berikut https://kiddo.id/my-account/orders/
Untuk melihat status pesanan Anda diwajibkan untuk login terlebih dahulu.

E-ticket dapat diunduh jika pembayaran telah selesai dan terkonfirmasi. Tekan “Download invoice (PDF)” untuk mendapatkan e-ticket yang nantinya digunakan untuk ditunjukan pada merchant penyedia layanan.

Untuk setiap pemesanan yang dilakukan di website Kiddo.id pelanggan akan menerima notifikasi berupa email dan pesan WhatsApp.

Harap menyimpan pesan yang dikirimkan melalui email dan WhatsApp sebagai bukti pemesanan dan juga pembayaran.

Nomor resmi notifikasi WhatsApp : 0812 9989  9342

Pada setiap halaman website Kiddo terdapat chat support yang dapat diakses pada bagian pojok kanan bawah. Hubungi kami melalui chat support jika membutuhkan bantuan atau ingin mengajukan pertanyaan.