Resep

Cara Buat Overnight Oatmeal, Makanan Sehat dan Kaya Serat!

Oleh Immanuela Harlita Josephine   |   

Overnight oatmeal adalah cara membuat bubur gandum tanpa harus menggunakan kompor atau microwave. Metode ini adalah menyajikan bubur gandum instan dengan mencampurkannya bersama buah, madu, dan bahan-bahan yang bisa langsung dimakan. Cara menyajikannya adalah dengan menyimpan oatmeal di dalam kulkas semalaman untuk menambah rasa segar antara perpaduan buah dengan oatmeal ketika dimakan pada pagi hari..

Sajian ini merupakan makanan yang kaya akan serat sehingga baik bagi tubuh. Overnight oatmeal menjadi pilihan makanan yang tepat saat sarapan. Teksturnya yang padat membuat perut kenyang dan menjadi sumber energi baik untuk memulai hari. Nah Mama Papa, berikut cara penyajiannya.

Bahan-bahan:

  • 1/3 yogurt polos
  • 1/2 oatmeal instan
  • 5 sendok makan susu sapi
  • 2 sendok makan madu
  • 1 sendok makan biji chia (chia seeds)
  • Sejumput garam
  • Beberapa potong buah, sesuai selera (buah pisang, buah naga, buah beri, buah strawberry, dll)
  • 2 sendok makan chocolate chips atau kismis atau kacang almond

Baca juga: Ide Cemilan Buah Sehat untuk Keluarga

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah untuk mengolah semua bahan-bahan. Masukan yogurt polos, oatmeal instan, susu sapi, madu, chia seeds dan sejumput garam. Aduk semua bahan tadi hingga merata.
  2. Setelah merata, masukan ke dalam toples kaca atau gelas. Tutup dan diamkan semalaman di dalam kulkas.
  3. Keesokan harinya keluarkan overnight oatmeal dari kulkas. Taruh potongan buah dan chocolate chips atau kismis atau kacang almond sebagai topping. Overnight oatmeal siap disantap.

Sangat mudah untuk membuatnya bukan? Mama Papa dapat menyajikan makanan sehat ini bagi si kecil juga. Proses pembuatannya pun juga dapat dijadikan aktivitas menyenangkan saat sedang di rumah bersama si kecil. Untuk resep serta Info&Tips lainnya, Mama Papa dapat melihat di Kiddo.id. Selamat mencoba!

Youtube: Kokiku TV

Gambar: Freepik

Seberapa suka dengan artikel ini?