Parenting

Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi

Oleh Chairunnisa   |   

Suasana Lebaran pada 2020 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya seiring ada pandemi COVID-19. Selama pandemi COVID-19 ini, ada sejumlah anjuran dan protokol kesehatan yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Bila tahun-tahun sebelumnya, suasana Lebaran dengan silaturahmi kepada keluarga, tetangga dan teman-teman. Mungkin tahun ini akan berbeda lantaran ada jaga jarak dan social distancing. Berikut ide unik untuk merayakan lebaran ditengah pandemi COVID-19.

Janjian video call dengan keluarga besar

Ada sejumlah aplikasi yang dapat digunakan untuk bersilaturahmi bersama keluarga secara online untuk merayakan lebaran di masa pandemi ini.

Janjian memakai kostum saat video call

Walaupun kondisi lebaran tahun ini terhalang oleh adanya pandemi, tapi tidak menutup kemungkinan untuk tetap bergaya dan berfoto bersama loh lewat video call. Mama bisa ajak sanak saudara untuk menggunakan pakaian dengan tema tertentu seperti tahun-tahun sebelumnya.

Mengirim barang spesial

Jika memang tidak bisa mudik pada 2020 maka Mama bisa mengirimkan sesuatu untuk keluarga, kerabat dan teman. Misalkan mengirimkan hasil masakan atau parcel.

Membantu orang lain atau menemui orang kesulitan

Bisa bertemu dan membantu orang-orang yang membutuhkan di masa pandemi ini sebagai ungkapan syukur kita masih dapat merayakan lebaran.

Masak untuk masyarakat atau tetangga yang membutuhkan

Jika tahun-tahun sebelumnya tidak pernah masak saat lebaran karena biasanya ada keluarga besar yang sudah menyediakan makanan, mungkin pada tahun ini bersama keluarga kecil Mama dapat memasak sendiri dirumah. Hasil masakan tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat dan tetangga yang membutuhkan.

Seberapa suka dengan artikel ini?