Aktivitas Anak

Cara Untuk Ungkapkan Rasa Terimakasih Kepada Mama

Oleh Chairunnisa   |   

Selamat Hari Ibu! Apakah kamu sudah mengungkapkan rasa sayang dan terimakasih kepada Mama di rumah?

Ibu merupakan sosok yang sangat spesial di hidup kita. Bahkan ibu salah satu sosok pahlawan tanpa pamrih. Ya, apapun akan ibu lakukan untuk Anaknya, mulai dari merawat, menjaga, dan mendidiknya. Semua pencapaian yang kamu dapat merupakan campur tangan ibu, tetapi pernahkah kamu mengucapkan terimakasih? seberapa sering mengucapkannya?

Mungkin rasanya sungkan atau bahkan malu-malu kalau mengucapkannya di hari-hari biasa. Nah, sekarang mungkin momen yang tepat untuk menyampaikan rasa sayang dan terimakasih dengan cara berikut ini.

1. Tuliskan surat

Menulis adalah cara untuk mencurahkan isi hati. Kamu bisa menyampaikan segala perasaan kamu yang mungkin belum tersampaikan. Cobalah untuk menulis dengan sejujurnya seperti menulis buku harian, dengan begitu hal ini dapat membuatnya lebih tersentuh. Walaupun cara ini terkesan sederhana, tetapi akan membuat amat berkesan.

2. Berikan pelukan dan ucapan langsung

Pelukan merupakan salah satu cara menunjukkan rasa kasih sayang dan cinta. Kamu bisa melakukannya ketika bangun pagi datanglan kepada Mama beri pelukan. Setelah itu, ucapkan secara langsung rasa sayang dan terimakasih atas semua yang telah Mama lakukan untuk dirimu. Jangan sungkan dan malu-malu katakanlah dengan setulusnya.

3. Buat video kreatif

Apabila kamu orangnya lebih suka menyampaikan sesuatu dengan cara yang lebih kreatif. Kamu bisa membuatkan sebuah video, bisa dengan berisi kumpulan foto-foto kebersamaan keluarga. Sertai juga kalimat ucapan terimakasih kepada Mama yang sudah menjadi sosok yang sempurna di dalam keluarga. Pastinya, kamu berhasil membuat suasana haru. Oh iya, dalam pembuatan video ini kamu juga bisa meminta bantuan papa.

Ketiga point di atas bisa kamu coba praktikan sesuai kapasitas kamu, ya. Terakhir, yang perlu kamu catat adalah mengungkapkan rasa sayang dan terimakasih sebenarnya lebih baik dilakukan sesering mungkin. Apalagi kepada seseorang yang kamu sayangi yaitu ibu.

Baca artikel lainnya seputar coronavirus dan aktivitas yang bisa dilakukan Si Kecil di rumah:  kiddo.id/lawancorona dan ikuti juga kelas Whatsapp di kiddo.id/kulwap

Gambar : Freepik

Seberapa suka dengan artikel ini?