Resep

Cara Membuat Frozen Smoothies

Oleh Chairunnisa   |   

Buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral esensial yang sangat baik, dan mereka kaya serat.

Buah-buahan juga menyediakan berbagai sumber vitamin A dan C serta kaya akan antioksidan untuk mendetoks tubuh. Selain itu, buah-buahan juga banyak mengandung mineral, baik untuk Si Kecil agar tidak mengalami dehidrasi. Tapi, sayangnya sering kali Si Kecil kurang tertarik mengkonsumsi buah-buahan. Terkadang tak jarang kan Mama memaksa agar Si Kecil mau makan buah-buahan. Sebenarnya hal itu hanya membuat Si Kecil semakin tidak menyukainya.

Lalu bagaimana ya membuat Si Kecil menyukai buah-buahan? Nah, Kiddo.id ada cara seru mengkonsumsi buah agar Si Keci lebih tertarik nih, Mams. Caranya dengan membuat buah-buhan menjadi ice cream yang digemari oleh Si Kecil. Berikut kiddo.id menyediakan resep yang gampang untuk membuat frozen smoothies untuk Mama praktikan di rumah.

Bahan-bahanya

  • 1/2 buah mangga dan nanas
  • 1/2 jeruk peras dan susu murni
  • 1 buah kiwi (potong dadu)
  • 2-3 buah strawberry (potong dadu)
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok madu murni
  • 1 sendok makan plain yoghurt
  • Stik kayu ice cream

Cara Pembuatannya

  1. Siapkan buah nanas dan mangga, kemudian Mama potong dadu.
  2. Setelah itu, Mama campurkan potongan buah tadi dengan air perasan jeruk, susu murni, 1 sendok makan gula pasir, 2 sendok madu, dan 1 sendok makan yoghurt ke dalam blender, lalu blender sampai halus.
  3. Tuang campuran ke dalam cetakan ice cream atau cetakan es batu yang Mama punya. Jangan lupa saat menuangkan ke dalam cetakkan untuk menggunakan saringan agar biji yang tertinggal dapat tersaring ya, Mams.
  4. Selesai semuanya dituangkan di dalam cetakan, masukkan beberapa potongan buah kiwi dan strawberry ke dalam cetakan. Mama bisa minta bantuan Si Kecil untuk memasukannya.
  5. Setelah potongan buah dimasukkan Si Kecil, Mama juga bisa meminta Si Kecil mencelupkan tongkat es krim kayu dengan posisi setengah bagiannya di luar.
  6. Terakhir, masukkan cetakkan ke dalam freezer dan frozen smoothies siap untuk disantap Si Kecil. Menyantap frozen smoothies ketika lagi panas-panas pasti akan lebih seru nih, Mams.

Sumber: Blogger baking

Seberapa suka dengan artikel ini?