Aktivitas Anak

Saat Musim Hujan, Ajak Si Kecil Lakukan Hal Ini

Oleh Yani Riafinola   |   

Hujan membatasi waktu main Si Kecil? Ajak mereka melakukan hal ini! Musim penghujan akan segera datang, waktu bermain Si Kecil diluar ruangan otomatis akan terbatas saat hujan turun. Namun, Mama Papa tidak perlu khawatir mereka akan bersedih, karena tidak bisa bertemu dengan teman-temannya. Berbagai aktivitas dibawah ini, bisa dilakukan bersama, untuk mengisi waktu luangnya, loh!

Storytelling

Cara pertama yang bisa dilakukan bersama Si Kecil saat hujan tiba, yaitu dengan membacakan mereka sebuah cerita. Anda bisa memanfaatkan suasana mendung, agar membuat cerita terkesan lebih dramatis, sehingga mereka akan dengan mudah terbawa suasana dari cerita yang sedang dibacakan.

Bermain Rumah-rumahan

 

Bermain rumah-rumahan tentunya merupakan salah satu kegiatan yang sangat disukai anak-anak. Jika Mama Papa tidak memiliki tenda, maka salah satu cara lain yang mungkin bisa diterapkan yaitu dengan melapisi meja menggunakan selimut, sehingga bagian dari kolong meja akan tertutup dan bisa dijadikan seolah-olah adalah sebuah rumah. Bermain rumah-rumahan tentunya juga akan merangsang daya imajinasi anak-anak.

Menonton Film Bersama

Mengajak Si Kecil untuk duduk dan menonton film favoritenya juga bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu luang loh, Mam! Sambil memakan popcorn atau snack kesukaan Si Kecil, tentunya akan membuat mereka senang dan menikmati waktunya dengan Anda.

Minum Cokelat Hangat

Menikmati hujan yang sedang mengguyur bumi dengan segelas cokelat hangat, tentunya akan menciptakan suasana yang hangat pula. Mama Papa bisa memanfaatkan moment ini dengan mengajak anak-anak bercerita mengenai dirinya. Mengobrol sambil meminum cokelat hangat, ditambah dengan suasana mendung saat hujan turun akan menambah kedekatan batin antara orang tua dengan anaknya.

Mandi Hujan

Tentunya kegiatan yang satu ini baru bisa dilakukan jika anak-anak sudah cukup umur dan hujannya tidak terlalu deras ya, Mam! Bermain hujan-hujanan sesekali dengan Si Kecil tentunya akan menciptakan moment seru yang tidak mudah dilupakan hingga mereka beranjak dewasa, loh!

Wah, ternyata datangnya hujan tidak lantas membuat kita kehabisan ide untuk bersenang-senang dengan Si Kecil kan, Mam? Maka dari itu, jangan lupa untuk menerapkan kegiatan ini dirumah saat hujan tiba, yaa!

Seberapa suka dengan artikel ini?